INFO ODONG-ODONG, SILAHKAN HUBUNGI ADMIN
SMS : 08997406556
TELEPON : 081381180643
Home » » Mantan Wasit: Gol Khedira Tidak Offside!

Mantan Wasit: Gol Khedira Tidak Offside!


Achmad Firdaus - Okezone

Minggu, 22 April 2012 12:36 wib
Sundulan Pepe yang berujung gol Khedira (Foto: Getty Images)













BARCELONA – Dalam beberapa duel El Clasico terakhir, sosok wasit selalu dianggap memegang peranan dalam hasil pertandingan. Namun, di laga Barcelona kontra Real Madrid, kali ini, kepemimpinan wasit tanpa cela.

Hal ini disampaikan mantan pelatih La Liga yang kini telah pensiun, Raul Garcia de Loza. Salah satu wasit terbaik La Liga yang bertugas pada era 1984-1994 ini mengaku terkesan dengan penampilan cemerlang Undiano Mallenco dalam memimpin laga El Clasico jilid ke-250, dini hari tadi.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Madrid akhirnya sukses mematahkan dominasi Barca dengan meraih kemenangan 2-1. Akan tetapi, gol pembuka El Real yang dicetak Sami Khedira di babak pertama sempat jadi perdebatan. Salah satunya dari media Katalan, Sport.es.
Gelandang internasional Jerman yang membobol gawang Victor Valdes ini dikabarkan berada dalam posisi offside. Tak hanya itu, ada juga yang menyebut Pepe yang memenangi duel udara dengan Adriano, lalu menyundul bola, telah melakukan pelanggaran terlebih dulu.

Namun, menurut pandangan Garcia, Khedira tidak berada dalam posisi offside. Selain itu, secara keseluruhan, Garcia menilai tak ada keputusan kontroversial yang diambil Mallenco dalam pertandingan kali ini.

“Dalam gol pertama (Madrid), tak ada pelanggaran yang dilakukan Pepe (kepada Adriano). Begitu juga tudingan Khedira dalam posisi offside,” tegas Garcia, dikutip Goal, Minggu (22/4/2012).

“Gol Barcelona (Alexis Sanchez) juga sah dan juga gol Ronaldo. Jadi, tak ada kesalahan yang dibuat wasit,” lanjutnya.

“Undiano Mallenco tampil apik malam ini (dini hari-red). Dia tidak membuat keputusan yang aneh. Di babak kedua, dia memang sempat melakukan sedikit kesalahan dalam memberikan kartu, namun itu tidak signifikan,” imbuhnya.

“Ini merupakan pertandingan dengan tensi tinggi, namun dia (Mallenco) mampu mengontrolnya. Dia pantas mendapat apresiasi (atas kepemimpinannya),” pungkas Garcia.

Terlepas dari kepemimpinan wasit, kemenangan ini sangat penting bagi kubu Madrid. Pasalnya, kemenangan ini membuka lebar peluang Los Blancos untuk mengakhiri kedigdayaan Barca yang menguasai La Liga dalam tiga musim terakhir. Di empat laga tersisa, El Real kini unggul tujuh poin dariBlaugrana. (acf)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Saya membutuhkan kritik dan saran anda mengenai Blog saya dan Artikel ini
Tolong gunakan bahasa yang sopan!
Terima Kasih.
:)

Klik iklan dibawah untuk donasi ke blog ini sebesar Rp300 (Hanya berlaku sekali) Terima kasih! :))

Translate here

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Roda Hidup Odong-Odong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger