INFO ODONG-ODONG, SILAHKAN HUBUNGI ADMIN
SMS : 08997406556
TELEPON : 081381180643
Home » » Gol Telat Torres Bunuh Barca

Gol Telat Torres Bunuh Barca


A. Firdaus - Okezone

Rabu, 25 April 2012 03:35 wib
Ratapan Luka Lionel Messi akibat Barca gagal lolos ke final Liga Champions (foto: Getty Images)













BARCELONA – Tampil mendominasi, tak lantas membuat Barcelona lolos ke final LIga Champions. Pasalnya satu gol dari Ramires dan satu gol telat Fernando Torres membuat Barca terbunuh di kandang sendiri. Pertandingan berakhir 2-2, tapi Chelsea menang agregat 2-3 dan berhak lolos ke final.

Barca yang ingin membalas kekalahan 0-1 dari Chelsea di Stamford Bridge lalu, menampilkan formasi menyerang. Sementara Chelsea, memasang lima pemain di lini tengah guna menahan alur serangan berantai Barca.

Menit ketiga Barca langsung menggebrak, peluang didapat oleh Lionel Messi. Menerima umpan dari Alexis Sanchez, Messi langsung menerobos lini pertahanan Chelsea. Sayang kali ini cungkilannya masih melebar ke sisi kiri gawang Cech.

Terjadi insiden menit ke-17 di mana Victor Valdez yang terbang ingin mengambil bola lambung, menabrak Gerard Pique dan Didier Drogba. Pique sempat mendapatkan pertolongan serius dari tim medis, beruntung kekasih Shakira itu tidak apa-apa.

Pada menit ke-19 Cech melakukan penyelamatan gemilang, ketika berhasil membendung tembakan keras Messi usai bekerjasama dengan Cesc Fabregas. Begitu juga dengan bola mentah yang masih bisa dihalau barisan belakang The Blues. Alhasil hingga memasuki menit ke-20, skor tetap 0-0 (agregat 0-1).

Peluang emas pertama Chelsea datang dari Drogba. Melalui aksi Drogba seorang diri yang ditempel ketat oleh Pique, pencetak gol di leg pertama ini berhasil lolos dari dekapan Pique yang terjatuh. Tapi setelah itu, tendangan Drogba hanya menggetarkan jala di belakang gawang Valdez saja.

Camp Nou bergema, menit ke-35 gawang Chelsea akhirnya kebobolan lewat kaki Sergio Busquets. Gelandang jangkar ini berhasil mengkonversi sebuah gol setelah menerima umpan dari Isaac Cuenca yang berdiri bebas mengirimkan umpan dari sisi kanan pertahanan The Blues. Skor berubah menjadi 1-0 (agregat pun menjadi 1-1).

Dua menit kemudian, insiden terjadi ketika John Terry disinyalir berbuat kasar terhadap Sanchez. Alhasil wasti asal Turki, Cuneyt Cakir memberikan kartu merah kepada kapten The Blues tersebut.

Bermain timpang, akhirnya gawang Chelsea kembali bobol lewat kaki Andres Iniesta di menit ke-44, setelah menerima umpan manis dari Messi. Iniesta pun dengan mudah membuat gol ketiganya di Liga Champions musim ini. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Barca (2-1).

Tapi, kubu Chelsea tidak tinggal diam. Melalui serangan balik, Frank Lampard mengirim umpan matang ke Ramires. Pemain bernomor 7 ini yang lolos dari jebakan offside tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan menchip bola. skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk Barca. (Agregat 2-2).

Serangan berantai Barca berlanjut di babak kedua, serangan yang membuat panik Drogba hingga melakukan pelanggaran terhadap Fabregas. Wasit pun memberikan penalti kepada tuan rumah.

Tapi sayangnya, Messi yang bertindak sebagai algojo tidak bisa menyempurnakannya menjadi gol. Bola hasil sepakannya ternyata masih lebih memilih untuk membenturkan diri ke mistar gawang daripada mendarat ke jala gawang Cech. Skor pun tak berubah 2-1 untuk keunggulan Barca dan agregat 2-2 untuk keuntungan Chelsea.

Memasuki pertengahan babak kedua ini, Barca terus memborbardir pertahanan The Blues yang sudah terlihat timpang. Tak jarang, beberapa kali seorang Drogba membantu pertahanan timnya. Sementara Chelsea sendiri hanya mengandalkan serangan balik.

Memasuki menit akhir, gol tak kunjung datang ke kubu Barca. Justru petaka terjadi di penghujung laga, tepatnya di menit ke 90+2. Torres yang tidak membuang peluangnya kali ini, membuat gol penyeimbang menjadi 2-2, agregat 2-3. skor ini ternyata bertahan dan membuat kubu Camp Nou harus melepaskan trofi Champions musim ini.

Susunan Pemain:
Barcelona: 1. Valdes, 5. Puyol, 3. Pique (Alves 25’), 14.J. Mascherano, 4. Fabregas (Keita 74'), 8. Iniesta, 6. Xavi, 16. Busquets, 10. L. Messi, 9. A. Sanchez, 39. Cuenca (Tello 67')

Chelsea: 1. P. Cech, 3. A. Cole, 26. J. Terry, 24. G. Cahill (Bosingwa 12’), 2. B. Ivanovic, 8. F. Lampard, 12. J. Obi Mikel, 16. Raul Meireles, 7. Ramires, 11. D. Drogba (Torres 80'), 10. Mata (Kalou 58')
(fir)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Saya membutuhkan kritik dan saran anda mengenai Blog saya dan Artikel ini
Tolong gunakan bahasa yang sopan!
Terima Kasih.
:)

Klik iklan dibawah untuk donasi ke blog ini sebesar Rp300 (Hanya berlaku sekali) Terima kasih! :))

Translate here

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Roda Hidup Odong-Odong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger