INFO ODONG-ODONG, SILAHKAN HUBUNGI ADMIN
SMS : 08997406556
TELEPON : 081381180643
Home » » Jari-Jari Pegal? Lakukan Latihan Ini

Jari-Jari Pegal? Lakukan Latihan Ini


RABU, 25 APRIL 2012 13:09 wib

Gustia Martha Putri - Okezone

detail berita
LATIHAN ringan dan sederhana dapat menghilangkan pegal di jari-jari yang tersekap aktivitas seharian. Inilah cara-cara instan yang dapat dilakukan.

Gangguan pegal pada jari merupakan serangan yang dialami banyak orang. Bertumpunya jari sebagai subjek dari berbagai aktivitas kerja membuat persendian di jari-jari terasa pegal.

Untuk meredakan pegal tersebut, cobalah latihan-latihan sederhana untuk membantu penyembuhan. Berikut beberapa latihan sederhana latihan untuk menyembuhkan nyeri sendi jari, seperti dilansirBoldsky.

Strectching

lakukanlah peregangan. Peregangan adalah salah satu latihan yang paling menguntungkan untuk mendapatkan bantuan dari rasa nyeri dan pegal pada jari. Caranya, regangkan jari-jari Anda dengan membuka lebar-lebar jari tangan Anda sehingga mendapatkan peregangan. Setelah meregangkannya dengan membuka jari lebar-lebar, kepalkan tangan Anda seperti akan meninju seseorang. Lakukan berulang-ulang.

Putar pergelangan tangan

Sering kali sendi jari dan pergelangan tangan sakit terjadi bersamaan. Untuk mengobati rasa sakit tersebut, putarkanlah pergelangan tangan Anda. Bisa juga membuat kepalan pada tangan, lalu putarkan pergelangan Anda.

Finger dance

Finger dance merupakan sebuah gerakan mirip aksi seorang pemain sulap yang hendak memikat konsentrasi penonton. Ayunkan jari-jemari, dimulai dari kelingking, jari manis, jari tengah, jari telunjuk, juga ibu jari. Lakukan berkali-kali hingga Anda merasakan peregangan.

Join the fingers

Gabungkan jari-jemari tangan kiri dan tangan kanan sehingga tergabung satu sama lain. Buat tekanan mendorong ke depan badan. Tahan sekira satu menit. Buat Anda terasa rileks, lalu variasikan gerakan. Caranya, naikkan jari-jemari yang saling terkait ke atas kepala. Regangkan otot-otot tangan hingga Anda merasakan sendi lebih rileks dan santai.

Berendam air hangat

Selain latihan-latihan ringan untuk sendi jari, berendam air hangat merupakan salah satu cara aman lainnya untuk menghilangkan rasa pegal. Tak hanya nyeri di sendi jari, tapi juga seluruh badan. (ind)
(tty
)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Saya membutuhkan kritik dan saran anda mengenai Blog saya dan Artikel ini
Tolong gunakan bahasa yang sopan!
Terima Kasih.
:)

Klik iklan dibawah untuk donasi ke blog ini sebesar Rp300 (Hanya berlaku sekali) Terima kasih! :))

Translate here

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Roda Hidup Odong-Odong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger