INFO ODONG-ODONG, SILAHKAN HUBUNGI ADMIN
SMS : 08997406556
TELEPON : 081381180643
Home » » Obama Pastikan Mendukung Pernikahan Sejenis

Obama Pastikan Mendukung Pernikahan Sejenis


Fajar Nugraha

Kamis, 10 Mei 2012 07:50 wib

Presiden Barack Obama (Foto: AP)













WASHINGTON
 - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengumumkan dirinya mendukung pernikahan sejenis. Pernyataannya ini bertolak belakang dengan sikapnya atas pernikahan tersebut yang selama ini dia perlihatkan.

Lewat wawancara dengan ABC News, Presiden Obama menggambarkan pemikirannya bahwa evolusilah yang membuatnya mengambil keputusan untuk mendukung pernikahan sejenis. 

Obama menyatakan, dirinya melakukan pembicaraan terbuka dengan staf, para pegawai pemerintah gay dan lesbian serta istri beserta anaknya.

"Saya mengatakan kepada anda, bahwa dalam beberapa tahun saya sudah berbicara dengan teman serta keluarga dan tetangga, saya bisa simpulkan secara pribadi. Amat penting bagi saya untuk mendukung pemikiran bahwa pasangan sejenis bisa menikah," ujar Obama saat diwawancara ABC News, Kamis (10/5/2012).

Obama pun menegaskan bahwa ini adalah pemikiran pribadinya dan dirinya mendukung konsep bahwa tiap-tiap negara bagian memutuskan sendiri, terkait dengan pernikahan sejenis.

Namun dirinya yakin bahwa banyak warga Ameruka yang makin nyaman dengan pernikahan gay dan lesbian. Dirinya bahkan menyebutkan, putrinya merasa nyaman dengan pernikahan tersebut.

"Amat menarik melihat masalah ini secara umum. Anda tahu? ketika saya bertemu dengan mahasiswa yang mendukung Partai Republik, mereka mengatakan kebijakan saya di bidang ekonomi dan kebijakan luar negeri amat buruk. Tetapi untuk masalah kesetaraan seks, mereka justru memuji saya," imbuhnya.

"Anda tahu, Malia dan Sasha (putri Obama) seringkali menceritakan temannya yang memiliki orangtua pasangan sejenis. Mereka memang tidak mengetahui apakah orangtua temannya itu akan diperlakukan berbeda," tuturnya.
(faj)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Saya membutuhkan kritik dan saran anda mengenai Blog saya dan Artikel ini
Tolong gunakan bahasa yang sopan!
Terima Kasih.
:)

Klik iklan dibawah untuk donasi ke blog ini sebesar Rp300 (Hanya berlaku sekali) Terima kasih! :))

Translate here

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Roda Hidup Odong-Odong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger