INFO ODONG-ODONG, SILAHKAN HUBUNGI ADMIN
SMS : 08997406556
TELEPON : 081381180643
Home » » Ronaldo Patahkan Dominasi Barca

Ronaldo Patahkan Dominasi Barca


Hendra Mujiraharja - Okezone

Minggu, 22 April 2012 02:46 wib
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images)

















BARCELONA – Real Madrid mematahkan dominasi Barcelona di ajang El Clasico. Pada pertemuan kedua, Los Blancosberhasil membalaskan dendam dengan mempermalukan Barca 2-1 dalam lanjutan La Liga, gionarta ke-34.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (22/4/2012) dini hari WIB, entrenador Jose Mourinho menurunkan skuad terbaiknya. Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil dan Karim Benzema dimainkan sejak menit awal.
 
Sementara itu, Pep Guardiola mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya. Gerard Pique dan Pedro Rodriguez. Posisi Pique digantikan Javier Mascherano, sedangkan Pedro di tempati oleh Christian Tello. Madrid dan Barca bermain menyerang sejak menit pertama.
 
Babak Pertama
 
Madrid mendapatkan kesempatan pertama. Pada menit kelima, Ronaldo mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Menerima umpan dari Ozil, Ronaldo menanduk bola. Beruntung, Victor Valdes masih dapat menepis bola.
 
Dua menit kemudian giliran Barca yang mengancam gawang Madrid. Daniel Alves berhasil merebut bola dari kaki Pepe. Alves menyerang gawang Iker Casillas, tapi kiper Timnas Spanyol itu masih bisa menggagalkan peluang emas Alves.
 
Usaha Madrid untuk mencetak gol berhasil juga. Pada menit 17, Sami Khedira berhasil membobol gawang Valdes. Berawal dari tendangan pojok, Valdes berhasil menyelamatkan bola tandukan Pepe. Tapi, Puyol gagal membuang bola dan direbut Khedira untuk mencetak gol. 1-0 Madrid memimpin.
 
Barca mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Lionel Messi berhasil memberikan umpan manis kepada Xavi Hernandez. Sayang, tendangan Xavi masih menyamping dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Babak Kedua 
 
Memasuki babak kedua, pemain Barca mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Tello mendapatkan kesempatan emas sebanyak dua kali, pada menit 52 dan 55. Sayang, tendangan pemain muda itu gagal membobol gawang Casillas.
 
Keputusan Guardiola untuk memainkan Alexis Sanchez membuahkan hasil. Pemain asal Cile itu berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor. Berawal dari kemelut didepan gawang Madrid, Sanchez berhasil menceploskan bola ke gawang Casillas. Skor berubah 1-1.
 
Tapi Madrid tidak tinggal diam. Tiga menit kemudian, tim tamu kembali berhasil mengungguli Barca. Adalah Ronaldo yang berhasil menggetarkan gawang Valdes, setelah mengeksekusi umpan terukur dari Ozil. 2-1 Madrid unggul.
 
Barca berusaha untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Kali ini, pertahanan Madrid mampu meredam kehebatan Messi, yang berhasil dibuat tidak berkutik. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.
 
Dengan hasil ini, peluang Madrid untuk meraih gelar juara semakin terbuka. Skuad Mourinho unggul tujuh poin dengan mengoleksi 88 poin. Sedangkan Barca, mengumpulkan 81 poin dari 34 pertandingan.
 
Susunan Pemain
Barcelona: Valdes, Dani Alves, Mascherano, Puyol, Adriano (Pedro 74), Busquets, Xavi (Sanchez 69), Thiago, Iniesta, Messi, Tello (Fabregas 81).
 
Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao, Khedira, Alonso, Di Maria (Granero 74), Ozil (Callejon 89), Ronaldo, Benzema (Higuain 90).
(hmr)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Saya membutuhkan kritik dan saran anda mengenai Blog saya dan Artikel ini
Tolong gunakan bahasa yang sopan!
Terima Kasih.
:)

Klik iklan dibawah untuk donasi ke blog ini sebesar Rp300 (Hanya berlaku sekali) Terima kasih! :))

Translate here

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Roda Hidup Odong-Odong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger