INFO ODONG-ODONG, SILAHKAN HUBUNGI ADMIN
SMS : 08997406556
TELEPON : 081381180643
Home » » Kecelakaan Bus di Vietnam, 34 Penumpang Tewas

Kecelakaan Bus di Vietnam, 34 Penumpang Tewas



foto
Ilustrasi. personalinjuryweekly.com
TEMPO.CO Hanoi - Sebuah bus mengalami kecelakaan di Vietnam tengah, menyebabkan 34 penumpang tewas dan sedikitnya 25 lainnya cedera. Demikian laporan koran pemerintah, Jumat, 18 Mei 2012.

Kabar dari situs VNExpress (vnexpress.net) menyebutkan bus masuk ke dalam Sungai Serepok, Kamis 18 Mei 2012 malam waktu setempat, saat melintasi sebuah jembatan yang menghubungkan  Provinsi Dak Lak dan Dan Nong.

Dinh Van Khiet, selaku Deputi Provinsi Dak Lak, menjelaskan akibat peristiwa itu sejumlah orang tewas. "Kepala bus nyungsep ke dalam sungai dan tak berbentuk membuat tim penyelamat kesulitan mengevakuasi," kata Khiet. Menurutnya, 34 orang tewas dan 25 atau 26 lainnya cedera.

Situs berita ini mengunggah foto sejumlah orang yang sedang dikeluarkan dari ringsekan bus. Selanjutnya mayat mereka ditempatkan di atas matras oleh polisi. Dak Lak terletak di sekitar 350 kilometer sebelah utara Kota Ho Chi Min.

Sementara itu laporan dari BBC Vietnam mengatakan sebelum mengalami kecelakaan bus sedang dalam perjalanan dari dataran tinggi Buon Ma Thuot, Provinsi Dak Lak, menuju Kota Ho Chi Min. Untuk mengetahui detail penyebab kecelakaan sedang diteliti oleh petugas.

Y Bliu Arul, Deputi Direktur Rumah Sakit Umum di Dak Lak, mengatakan kepada Associated Press, kedua sopir bus berada di antara 32 mayat. Dalam kecelakaan tersebut, kata Arul, 21 orang cedera, 16 lainnya luka-luka serius.

Vietnam merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki rata-rata kecelakaan lalu lintas tertinggi, dengan rata-rata 33 orang tewas di jalan raya dalam sehari. Data dari pemerintah Vitenam menyebutkan lebih kurang 3.100 telah menemui ajal akibat kecelakaan lalu lintas dalam kuartal pertama 2012. Angka ini turun 30 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu

.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Saya membutuhkan kritik dan saran anda mengenai Blog saya dan Artikel ini
Tolong gunakan bahasa yang sopan!
Terima Kasih.
:)

Klik iklan dibawah untuk donasi ke blog ini sebesar Rp300 (Hanya berlaku sekali) Terima kasih! :))

Translate here

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Roda Hidup Odong-Odong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger