INFO ODONG-ODONG, SILAHKAN HUBUNGI ADMIN
SMS : 08997406556
TELEPON : 081381180643
Home » » Manipulasi Nilai, Mahasiswa Unissula Terancam DO

Manipulasi Nilai, Mahasiswa Unissula Terancam DO


Image: corbis.com
Image: corbis.com
SEMARANG - Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula) Taufiqurrachman, melaporkan mahasiswanya, Dwi Hartono alias Ferry ke polisi. Pemicunya, Ferry diduga memanipulasi nilai lima orang siswa agar bisa masuk dan diterima di Fakultas Kedokteran Unissula.

"Lima mahasiswa yang nilainya dimanipulasi adalah Hery Abdul Hakim; Ana Sofiana; Urfia Hukmy; Rizqi Lina Septiana dan Ari Arifinanto yang merupakan mahasiswa kedokteran Unissula angkatan 2010," kata Taufiqurrachman, Senin (23/4/2012).

Taufiqurrachman menyebutkan, dugaan manipulasi nilai rapor itu terbongkar 20 Maret lalu. Dia mencurigai nilai kelima mahasiswa tersebut yang selalu jelek dan di bawah standar dalam tiap mata kuliah. Taufiqurrachman kemudian membentuk tim khusus untuk mencari tahu penyebab jebloknya nilai kelima mahasiswa tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata nilai IPA dari kelima mahasiswa itu dimanipulasi agar bisa masuk ke fakultas kedokteran. Sedangkan perantaranya adalah Dwi Hartono alias Ferry mahasiswa kedokteran angkatan 2004 yang masih tercatat sebagai mahasiswa.

"Satu dari lima mahasiswa itu justru mengaku dari jurusan IPS dan itu pun didapatkan dari paket C. Namun karena ingin masuk fakultas kedokteran dia membayar terlapor untuk memanipulasi dan menjadikan nilai IPA agar bisa diterima," imbuhnya.(rfa)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Saya membutuhkan kritik dan saran anda mengenai Blog saya dan Artikel ini
Tolong gunakan bahasa yang sopan!
Terima Kasih.
:)

Klik iklan dibawah untuk donasi ke blog ini sebesar Rp300 (Hanya berlaku sekali) Terima kasih! :))

Translate here

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Roda Hidup Odong-Odong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger