INFO ODONG-ODONG, SILAHKAN HUBUNGI ADMIN
SMS : 08997406556
TELEPON : 081381180643
Home » , » Empat Hari Pengobatan, Korban Tomcat Bisa Sembuh

Empat Hari Pengobatan, Korban Tomcat Bisa Sembuh


KAMIS, 22 MARET 2012 11:13 wib

Gustia Martha Putri - Okezone
detail berita
Tomcat (Foto: Wikipedia)
MASYARAKAT tidak perlu panik dengan serangan tomcat. Pasalnya, korban yang terkena racun serangga ini bisa sembuh dalam empat hari usai menjalani pengobatan. Pengalaman ini telah dialami korban tomcat di Surabaya, Jawa Timur.
 
Tim Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan RI mengabarkan, bahwa sejak tiga hari yang lalu bersama-sama Dinas Kesehatan setempat telah melakukan kegiatan investigasi untuk penanggulangan lanjutan untuk laporan kasus gigitan serangga tomcat di Jawa Timur. Tim yang ke lapangan antara lain ahli surveilans epidemiologi, entomologi, dan lain-lain.

"Semua korban yang terkena racun tidak ada yang dirawat inap, hanya menjalani rawat jalan dan kondisinya telah membaik dalam waktu tiga hingga empat hari pascapengobatan. Hasil investigasi ke lapangan pun mengabarkan bahwa pasien minggu pertama sudah sembuh," tutur Prof dr Tjandra Yoga Aditama, Dirjen P2PL lewat e-mail yang diterima redaksi okezone, Kamis (22/3/2012).

Tanggal 13 Maret 2012, diinfokan telah ada seorang penghuni Apartemen Eastcoast Pakuwon City mengalami gatal-gatal, luka di bagian wajahnya, tubuh, lengan, dan terasa panas yang ditimbulkan oleh cairan beracun serangga tomcat.

Berita berlanjut pada Sabtu, 17 Maret 2011, serangga tomcat diketahui juga menyerang kawasan sekolah di Kenjeran dan beberapa lokasi di Wonorejo, Surabaya.
(tty)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Saya membutuhkan kritik dan saran anda mengenai Blog saya dan Artikel ini
Tolong gunakan bahasa yang sopan!
Terima Kasih.
:)

Klik iklan dibawah untuk donasi ke blog ini sebesar Rp300 (Hanya berlaku sekali) Terima kasih! :))

Translate here

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Roda Hidup Odong-Odong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger